25 radar bogor

Ramai-ramai, Minimarket di Indonesia Boikot Produk Makanan Prancis

Foto Instagram @dalwamart
Produk makanan Prancis yang diboikot salah satu minimarket di Indonesia. Foto Instagram @dalwamart

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ucapan Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang dianggap melecehkan agama Islam sekaligus Nabi Muhammad SAW, membuat banyak negara muslim di dunia memboikot produk Prancis sebagai aksi protes, termasuk di Indonesia.

Sejumlah minimarket di Tanah Air pun mulai melakukan boikot terhadap produk makanan Prancis. Mulai dari susu bayi, air mineral kemasan hingga biskuit.

Dalam beberapa unggahan di Instagram, banyak minimarket lokal yang berbondong-bondong menarik produk makanan Prancis dari rak mereka.

Produk makanan ini cukup beragam. Tapi yang paling banyak diboikot ada air mineral AQUA milik Danone, minuman kemasan Levite, sampai susu bayi dan anak SGM.

“Jaringan minimarket pribumi (Muslim), BASMALAH milik Sidogiri Corp, serentak di semua Jaringan di Jawa Timur. Memboikot semua produk Prancis dan menurunkannya dari rak-rak penjualan. Rezeki jaminan Allah, kita tunjukkan bahwa kita cinta Baginda Nabi Muhammad SAW,” tulis keterangan video dari Instagram @valestin3_reborn seperti dilansir detik.com.

Dalam video singkat tersebut, nampak kedua pegawai minimarket Basmalah tengah sibuk memasukkan produk-produk Prancis ke dalam kardus. Mulai dari produk makanan, minuman, susu anak-anak, hingga produk perawatan wajah.