25 radar bogor

Rayakan Dies Natalis, IPB University Diminta Berinovasi dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

IPB University menggelar puncak rangkaian Dies Natalis ke-57 di Grand Balroom IICC, Sabtu (31/10).
IPB University menggelar puncak rangkaian Dies Natalis ke-57 di Grand Balroom IICC, Sabtu (31/10).

BOGOR-RADAR BOGOR, IPB University menggelar puncak rangkaian Dies Natalis ke-57 di Grand Balroom IICC, Sabtu (31/10). Acara puncak tersebut sekaligus sebagai penganugrahan atau Awarding Day.

Awarding Day tersebut bakal memberikan penghargaan khusus kepada para civitas akademika dan mitra IPB University. Beberapa kategori disiapkan seperti untuk mitra media, mitra dukungan terhadap pendidikan, mitra pengabdian kepada masyarakat, hingga mitra pengembangan inovasi.

Wakil Presiden RI Maruf Amin mengakui, kehadiran IPB sebagai kampus ternama memang cukup berperan dalam menjaga ketahanan pangan Indonesia. Menurutnya, lewat itu pula perlu diwujudkan agromaritim yang andal di nusantara.

“IPB juga berperan dalam membangun komunitas pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan nilai ekonomi dalam rangka kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap IPB bisa terus menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Tak lepas, salah satu kampus tertua itu mesti terus menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna bagi bangsa dan negara.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria menegaskan, inovasi 4.0 menjadi salah satu langkah untuk menghadapi kondisi saat ini. Ia pun percaya, banyak inovasi yang muncul dari kampus IPB. Tak terkecuali demgan mendorong terciptanya manusia-manusia unggul dari kampus asal Bogor tersebut. (mam)