25 radar bogor

Demo di Tugu Kujang, Mahasiswa Desak Pemerintah Tarik Produk Prancis

Mahasiswa yang berunjuk rasa di Tugu Kujang untuk memprotes tindakan Presiden Prancis.
Mahasiswa berunjuk rasa di Tugu Kujang memprotes tindakan Presiden Prancis.

BOGOR-RADAR BOGOR, Mahasiswa yang berunjuk rasa di Tugu Kujang untuk memprotes tindakan Presiden Prancis, Emmanuel Macron menuntut beberapa hal.

Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Muhammad Affandi mengatakan, pelecehan yang dilakukan Macron kepada Nabi Muhammad SAW membuat marah umat Muslim di dunia.

Menurut Affandi, hal itu menyakiti umat Muslim dimanapun. Sehingga mereka meminta penghinaan tersebut disudahi. “Tuntutan kami agar pimpinan negeri ini bisa memberikan tindakan tegas. Saya berharap pimpinan bisa ikut serta dalam memboikot produk-produknya,” kata Affandi.

Diberitakan sebelumnya, bentuk protes kepada kontroversi Presiden Prancis, Emmanuel Macron juga diserukan di Kota Bogor. Puluhan mahasiswa dari El Rahma berorasi di Tugu Kujang, Jumat (30/10/2020) siang.

Menggunakan almamater dan bendera, mereka secara bergantian menyampaikan orasi menggunakan pengeras suara diatas mobil. “Kita selaku pemuda senantiasa harusnya membela. Dan apakah cukup kita memboykot produk – produk dari barat? Tidak cukup,” kata salah seorang orator.

Bentuk protes tak hanya sampai disitu, mereka juga tak jarang melantunkan salawat dan takbir. Pantauan radarbogor.id di sekitar lokasi aksi, cuaca mulai menunjukan tanda – tanda akan hujan. Sementara aksi masih berlansung dan menurut jadwal aksi akan dilakukan hingga sore hari. (dka)