25 radar bogor

5.600 Mahasiswa dari 200 Perguruan Tinggi Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Mendikbud, Nadiem Makarim

JAKARTA-RADAR BOGOR, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan, sebanyak 15.000 mahasiswa bergabung dalam relawan Covid-19 melalui Recon, Relawan Covid-19 Nasional.

Program KKN sebagai wujud pembangunan mahasiswa, Kemendikbud berkolaborasi dengan BNPB, Kemendagri, dan stakeholder lainnya mengusung program kolaborasi nasional KKN tematik Covid-19.

19 melibatkan 5.600 mahasiswa lebih dari 200 perguruan tinggi untuk menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru sekaligus aktualisasi praktik belajar.

Praktik ini tertuang dalam buku yang diluncurkan dalam Hari Sumpah Pemuda. “Berharap buku ini menginspirasi banyak orang khususnya generasi muda,” ujar Nadiem Makarim melalui aplikasi Zoom.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, peran mahasiswa dalam KKN menunjukkan kreativitas mahasiswa dalam memetakan masalah dan membangun komunikasi.

“Dan mahasiswa jadi pioner di tempat tinggalnya, sehingga bisa membangun komunikasi secara berkesinambungan,” ujar Letjen TNI Doni Monardo.(ric)