25 radar bogor

23 Presenter TV Luncurkan Mars 3 Wajib, Iman-Aman-Imun

Presenter
23 presenter televisi merilis video klip Mars 3 Wajib, Iman, Aman dan Imun.
Presenter
23 presenter televisi merilis video klip Mars 3 Wajib, Iman, Aman dan Imun.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Berlangsung secara virtual, 23 presenter televisi merilis video klip Mars 3 Wajib, Iman, Aman dan Imun. Sebuah lagu yang berisi ajakan menjalani hidup sehat dalam melawan penyebaran Covid-19.

Ke-23 presenter tersebut bekerja di Metro TV, TV One, Kompas TV, Net TV, I News TV, CNN Indonesia, SCTV, Indosiar, Beritasatu TV, Jak TV, RTV, dan MNC TV.

Para presenter secara padu menyanyikan lagu di studio siaran masing-masing untuk kemudian dikolase dalam sebuah video klip berdurasi 1 menit dan 13 detik. Video klip ini disutradarai oleh Dody Isnaini, personel band Kahitna, sekaligus pencipta lagu.

Dody dalam pertemuan virtual sekaligus peluncuran video klip bersama Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan para presenter, Rabu malam (28/10) menjelaskan, lagu yang diciptakan atas permintaan ketua satgas tersebut tidak murni mars. Tetapi ada sedikit sentuhan pop agar mudah dinyanyikan masyarakat.

“Kalau mendengar lirik lagu ‘tidur cukup itu pasti’, aja, terasa di situ sentuhan pop-nya. Jadi kalau boleh saya mengatakan ini mars pop. Setelah lagu disetujui, saya melakukan rekrutmen terbuka lewat Instagram. Ada Friska, Kompas TV yang pertama respons lalu muncul ide bagaimana kalo news anchor saja yang nyanyi,” tutur Dodi.

Kenapa news anchor, lanjutnya, karena mereka ini yang ada di bagian terdepan penyampaian informasi ke publik.