25 radar bogor

Peringati Sumpah Pemuda, Bima Arya: Jadi Terdepan atau Generasi Rebahan

Peringatan Sumpah Pemuda berlangsung di Lapangan dekat Hutan Cifor, Bubulak, Bogor Barat, Rabu (28/10/2020).
Peringatan Sumpah Pemuda berlangsung di Lapangan dekat Hutan Cifor, Bubulak, Bogor Barat, Rabu (28/10/2020).

Di tempat yang sama Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad mengungkapkan, Sumpah Pemuda ke-92 merefleksi pemuda untuk selalu berada dalam pilihan dan posisi yang benar.

“Hari ini anak-anak muda Kota Bogor harus berada dalam posisi untuk menjadi bagian dalam solusi. Bagian dari solusi adalah bersama-sama pemerintah, hari ini diperingati Sumpah Pemuda kita membagikan bantuan untuk masyarakat di 6 kecamatan. Insya Allah bermanfaat. Mudah-mudahan sampai ke depannya kolaborasi antar pemuda dan pemerintah dalam rangka penanganan covid 19 terus berjalan,” ujar Bagus.

“Untuk 82 OKP yang bernaung di KNPI, saya mengajak agar terus senantiasa bersama-sama bahu membahu dalam rangka penanganan percepatan covid-19 ini mengerahkan seluruh anggotanya di setiap wilayah supaya pandemi khususnya di Kota Bogor ini cepat berakhir, terutama terkait pengawasan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Usai upacara, Bima Arya bersama KNPI dan jajaran Pemkot Bogor lainnya melakukan gowes menggunakan sepeda dari kawasan Cifor menuju Tugu Kujang sejauh 14 kilometer. Di titik-titik tertentu juga dilakukan simbolis penyerahan bantuan sembako bagi keluarga terdampak Covid-19. (dka)