25 radar bogor

Pengendara Yang Mengarah Puncak dari Kota Bogor Disarankan Lewat Jalur Alternatif

ilustrasi
ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Untuk mengurangi beban lalu lintas di pusat kota, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dari Polresta Bogor Kota menyarankan kepada para pengendara untuk mencari jalur alternatif.

Terutama untuk wisatawan yang akan mengarah ke kawasan wisata Puncak. Maka dari itu, petugas menyiapkan skema lalu lintas yang mengarah ke Puncak dari Kota Bogor.

“Apabila jalur Puncak sudah stuck, biasanya ditutup oleh Satlantas Polres Bogor. Sehingga dialihkan lewat kota. Kita, mengalihkan kembali ke jalur – jalur alternatif yang mengarah ke Puncak,” kata Kepala Satlantas Polresta Bogoe Kota, Kompol Andryanto saat dikonfirmasi radarbogor.id, Rabu (28/10/2020).

Sambung dia, jalur di pusat kota termasuk sekitaran Sistem Satu Arah (SSA) Istana Bogor-Kebun Raya bukan berarti ditutup. Hanya saja memang, bisa dilakukan buka tutup tergantung situasional.

“Kalau padat kita alihkan, kalau normal tidak masalah,” sambung Andryanto lagi.

“Pantauan kita saat ini, masih normal, ramai lancar. Antrian hanya di titik – titik tertentu. Itupun disebabkan karena adanya traffic light saja,” tukas Andryanto. (dka)