Beranda Bogor Raya Cuaca di Puncak Bogor Tak Bersahabat, Waspada Bencana Alam Hidrometeorologis

Cuaca di Puncak Bogor Tak Bersahabat, Waspada Bencana Alam Hidrometeorologis

Cuaca di kawasan Puncak Bogor, kurang bersahabat selama masa libur panjang ini.

CISARUA-RADAR BOGOR, Bagi wisatawan yang akan menghabiskan libur panjang Oktober 2020 di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, diharapkan lebih waspada. Pasalnya, kawasan Puncak diprediksi akan diguyur hujan ringan hingga lebat.

Kepala Stasiun Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Citeko, Asep Firman Ilahi menuturkan, prakiraan cuaca libur panjang 28 Oktober hingga 1 November 2020 di tempat wisata Puncak dan sekitarnya akan diguyur hujan. “Secara umum di Puncak dan sekitarnya berpotensi hujan ringan hingga sedang,” ujarnya kepada radarbogor.id, Rabu (28/10/2020).

Sementara itu untuk awal November 2020, Asep Firman Ilahi menjelaskan, kawasan Puncak akan diguyur hujan sedang hingga lebat. “Potensi hujan sedang-lebat terjadi pada tanggal 1-2 November 2020,” paparnya.

radarbogor universitas terbuka

Ia meminta, masyarakat atau wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan Puncak tetap waspada akan terjadinya bencana alam hidrometeorologis. “Menghindari tempat-tempat yang berpotensi longsor dan banjir bandang terutama bantaran sungai. Tetap berhati-hati berkendara saat terjadi hujan lebat, serta mengurangi kecepatan pada saat terjadi cuaca berkabut,” tukasnya. (all)