25 radar bogor

Kenalkan Sujamer ke Masyarakat, Bintang Toedjoe Gowes Bareng

Bintang Toedjoe dakan gowes bareng.
Bintang Toedjoe dakan gowes bareng.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kondisi pandemi Covid-19 memaksa semua orang harus kembali hidup sehat. Bisa dengan cara berolahraga, ataupun mengonsumsi makanan atau minuman yang sehat. Kedua upaya itu dilakukan keluarga PT. Bintang Toedjoe.

Minggu (25/10) pagi lalu, di Kebun Raya Bogor (KRB), mereka melakukan dua aktivitas secara lansung. Yakni ber-gowes ria bersama, sekaligus mengkampanyekan produk mereka, Susu Jahe Merah (Sujamer).

Presiden Direktur PT. Bintang Toedjoe, Simon Jonatan mengungkapkan, aktivitas pekerjaan yang dilakukan para karyawan sehari – hari memang harus diiringi aktivitas lainnya. Seperti yang mereka lakukan, yaitu bersepeda keliling KRB.

“Jadi perusahaan menginisiasi untuk kegiatan – kegiatan outdoor seperti ini. Supaya tujuannya jelas, dengan tetap mematuhi protokol, kita ingin meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Simon pada Radar Bogor.

Saat gowes yang dimulai pukul 07.00 itu, para karyawan diajak melihat keindahan KRB dari dalam. Mereka juga mengitari beberapa spot – spot menarik di dalam KRB untuk sekadar berfoto bersama.

Setelah akhirnya, mereka kembali berkumpul di spot Danau Gunting untuk menikmati Sujamer bersama. Tak lupa, warga dan pengunjung juga diajak untuk menikmati Sujamer secara gratis.

“Setiap jahe merah yang dibeli itu kita menghidupkan petani. Jahe merah itu juga memiliki kualitas yang bagus. Bisa meningkatkan daya tahan tubuh yang baik, sehingga bisa terhindar dari segala macam penyakit. Termasuk covid ini,” jelas Simon lagi.

Di Bogor sendiri, jahe merah dikerjasamakan dengan pemerintah dan PT. Bintang Toedjoe untuk dibudidayakan. Banyak sentra dan tanaman obat keluarga (Toga).(dka/c)