25 radar bogor

Apple Gugat Perusahaan Daur Ulang Gegara Jual iPhone Bekas

RADAR BOGOR, Apple perusahaan bernama Geep Canada ke meja hijau. Perusahaan ini sebenarnya digandeng Apple untuk melakukan daur ulang. Namun, mereka diam-diam justru menjual 100.000 iPhone, iPad, dan Apple Watch.

Tugas utama Geep Canada sebenarnya adalah membongkar dan mendaur ulang iPhone, iPad, dan Apple Watch yang telah diterimanya dari Apple.

Mengutip laman Apple Insider via Tekno Liputan6.com, Apple memang telah lama meningkatkan angka daur ulang dari produk-produknya. Hal ini jadi salah satu upaya Apple untuk menciptakan produk berkelanjutan dan lebih ramah lingkungan.

Atas upaya ini, Apple pun bergantung pada perusahaan lain untuk mendaur ulang, termasuk Geep Canada. Disebut bahwa Apple memperkirakan Geep Canada telah mencuri lebih dari 100.000 iPhone, iPad, dan Apple Watch.

Sementara itu, pihak Geep tidak menyangkal adanya pencurian. Namun mereka mengklaim, pencurian dilakukan oleh tiga karyawan nakal tanpa sepengetahuan perusahaan.

Menurut Apple, karyawan yang disebut nakal itu sebenarnya merupakan manajemen senior perusahaan.
Kasus ini memang baru terungkap ke publik. Namun Apple telah mengajukan gugatannya pada Januari 2020. Sementara Geep mengajukan gugatan balik pada Juli lalu.