25 radar bogor

Pemkab Bogor Beri Sinyal Wisata Air Bakal Dibuka, Wabup Tunggu Arahan Pemprov Jabar

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan.
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

CiBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sepertinya membuka sinyal untuk melonggarkan sektor pariwisata di Kabupaten Bogor, khususnya bagi wisata air di Kabupaten Bogor.

Kebijakan itu, disampaikan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan usai mengikuti pembahasan perpanjangan Perbup PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Senin (26/10/2020).

“Hari ini dibahas secara teknis, nanti disempurnakan oleh tim Sekretariat Satgas Covid-19. Ada catatan terkait penyeragaman jam operasional dan tempat-tempat wisata, dan usaha,” ujar Iwan.

Menurutnya, penyeragaman tersebut dilakukan dengan melihat kebijakan di daerah lain.

“Harus diseragamkan, jangan sampai wista air tidak boleh. Kita tarik ke atas (Pemprov Jabar). Bodebek itu di tarik ke atas yang aturnya nanti provinsi,” kata Iwan.

Pemkab Bogor meminta dua kebijakan yakni penyesuaian waktu, dan kedua objek wisata mana saja yang boleh dibuka dan tidak.

Untuk penyesuaian jam operasional, saat ini masih ada perbedaan kebijakan dengan daerah yang bersebelahan dengan Kabupaten Bogor.

Politisi Gerindra itu memberikan contoh Kota Bogor menerapkan pembatasan jam operasional pada pukul 21.00 WIB, sedangkan Kabupaten Bogor membatasi pelaku usaha buka hingga pukul 20.00 WIB.

“Jadi evaluasi diseragamkan ditarik ke atas itu supaya mengikuti semua. Sekarang lagi nunggu kabarnya Provinsi (Jabar,red),” tukasnya.(ded)