Beranda Metropolis Ternyata Ini Penyebab Banjir di Griya Cimanggu

Ternyata Ini Penyebab Banjir di Griya Cimanggu

Longsor di pinggir jalan Sholeh Iskandar.

BOGOR-RADAR BOGOR, Puing bangunan yang longsor di pinggir Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal ternyata menjadi penyebab banjir yang terjadi di Perumahan Griya Cimanggu Indah.

Longsor terjadi pada Sabtu sore kemarin, saat hujan deras mengguyur Kota Bogor. Hingga kini petugas masih melakukan normalisasi, bahkan dengan menggunakan alat berat.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor, Bima Arya saat mengunjungi lokasi. Menurut Bima, memang ada beberapa bangunan liar (bangli) yang berdiri dipinggir jalan dekat lokasi banjir.

radarbogor universitas terbuka

“Sudah ketemu titiknya (yang menutupi saluran air), tapi masih kita usahakan agar dipercepat normalisasi. Sekarang masih dikerjakan. Memang karena longsor itu akhirnya mampet, air tidan mengalir dan menyebabkan banjir,” terang Bima.

Selain melakukan normalisasi saluram air yang tertutup tersebut, Bima memerintahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk meratakan bangli yang masih berdiri disana.

Karena menurutnya, indikasi penyebab terjadinya banjir akibat adanya bangli diatas wilayah Griya Cimanggu Indah yang longsor.