25 radar bogor

Janji Nekat Donald Trump Agar Menang Pemilu

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

FLORIDA-RADAR BOGOR, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Jumat (23/10) menjanjikan kepada para pendukungnya bahwa pandemi COVID-19 akan segera berakhir.

Hal itu disampaikannya sebagai respons atas manuver calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden yang terus menyerang penanganan wabah oleh pemerintahan.

“Kita akan mengakhiri pandemi ini dengan cepat. Kehidupan yang normal akan sepenuhnya kembali,” kata Trump dalam sebuah kampanye di The Villages, Florida.

Pandemi itu, yang menewaskan lebih dari 223.000 orang di AS serta membuat jutaan orang di negara itu kehilangan pekerjaan, menjadi isu dominan dalam kampanye kedua kandidat.

Pada sebuah kampanye di Wilmington, Delaware, sebelumnya pada hari yang sama, Biden menyebutkan bahwa Trump telah menyerah menangani wabah.

Biden sendiri berjanji bahwa jika terpilih sebagai presiden, dia akan meminta Kongres untuk menyetujui regulasi komprehensif terkait COVID-19 dan ia akan menandatanganinya dalam waktu 10 hari pertama masa jabatannya.