25 radar bogor

Jadi Finalis Bogorku Bersih, Bima Arya Sambangi Perumahan Griya Melati

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyambangi Perumahan Griya Melati menjadi salah satu finalis tiga besar Lomba Bogorku Bersih.
Wali Kota Bogor, Bima Arya menyambangi Perumahan Griya Melati yang menjadi salah satu finalis Lomba Bogorku Bersih, Sabtu (24/10/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumahan Griya Melati menjadi salah satu finalis tiga besar Lomba Bogorku Bersih. Kawasan RT02/ RW13, Kelurahan Bubulak itu mendapat kunjungan dari Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Bima menjadi salah satu juri kehormatan untuk kategori Pemukiman Teratur. Ia bersama jajaran juri lainnya menilai beberapa inovasi yang ditunjukkan oleh lingkungan tersebut.

Humas RT 02 Ria Irlawati menjelaskan RT 02 itu punya tiga taman sekaligus. Yakni Taman Bocil, Taman Cager, dan Taman Remaja Porot. Masing-masing punya keunggulan dan spesifikasi tanaman di dalamnya.

“Itu semua kita bikin taman tematik. Jadi, misal taman Bocil yang fokus untuk tanaman sayuran. Sedangkan, Taman Cager misalnya disana ada produk-produk tanaman obat dan herbal. Bahkan, diinovasikan dengan membuat minuman mengantisipasi Covid-19,” ungkapnya, di hadapan para juri.

Perempuan yang juga sekretaris program Bogorku Bersih ini menambahkan, inovasi lainnya berupa produk pestisida herbal organik untuk membasmi hama dan tikus. Sementara, taman remaja porot dikhususkan untuk para warga lanjut usia. Tak heran, banyak tanamam jenis bunga di lokasi itu.

“Kita juga mengolah sampah secara terpadu. Jadi, ada banyak program-program yang kami terapkan untuk membudidayakan lingkungan dengan partisipasi warga sekitar,” tandasnya. (mam)