Beranda Olahraga Kickers Conte Ingin Inter Seperti Liverpool-nya Klopp

Conte Ingin Inter Seperti Liverpool-nya Klopp

Antonio Conte

MILAN-RADAR BOGOR, Antonio Conte mengisyaratkan Inter Milan butuh waktu untuk berprestasi. Ia pun mencontohkan Liverpool era Juergen Klopp yang butuh empat tahun untuk meraih gelar pertama.

Conte sedang menjalani musim keduanya di Inter. Musim lalu, ia berhasil membawa Nerazzurri kembali menjadi pesaing gelar Scudetto setelah beberapa tahun terakhir tak pernah jadi unggulan.

 

Sayang, Romelu Lukaku dkk hanya menjadi runner-up sementara trofi Serie A kembali ke pangkuan Juventus. Lalu di kancah Eropa, Conte juga sebetulnya mampu membawa Inter ke final Liga Europa.

radarbogor universitas terbuka

 

Hal itu jelas sebuah kemajuan, mengingat terakhir kali Inter berbicara di panggung benua biru terjadi sudah 10 tahun lalu, saat mereka menjuarai Liga Champions 2010. Namun lagi-lagi, mereka takluk 2-3 dari Sevilla yang menjadi pemenang.

 

Setelah serba nyaris di musim lalu, Inter pun dituntut meraih prestasi yang lebih baik di musim ini. Memutus dominasi Juventus yang sudah 9 tahun menguasai Liga Italia jelas menjadi target utama.

 

Hanya saja, perjalanan Inter di awal musim agak sedikit tersendat. Empat giornata sudah dilalui, dan Achraf Hakimi dkk baru menang dua kali, sisanya sekali imbang dan sekali kalah. Kini mereka berada di urutan keenam dengan 7 poin, tertinggal 5 poin dari AC Milan di puncak klasemen.