25 radar bogor

Bersih dan Rapi, Di RT Ini Hanya Ada Dua Orang Perokok

Lingkungan RT 02/09 Tanah Baru.
Lingkungan RT 02/09 Tanah Baru.

BOGOR-RADAR BOGOR, Lingkungan yang bersih dan rapi juga didukung dengan kebiasaan masyarakatnya. Lingkungan di RT 02/ RW 09 Kelurahan Tanah Baru juga bebas dari rokok.

Tak tanggung-tanggung, hanya dua keluarga yang ada perokok di wilayah tersebut. Hal itu menjadi perhatian Wali Kota Bogor, Bima Arya saat menilai finalis Bogorku Bersih itu. Ia sangat mengapresiasinya.

“Disini hanya ada dua orang saja yang merokok. Saya cuma berpesan kepada masyarakat, tolong juga keluarga itu jangan diasingkan,” seloroh Bima, usai berkeliling, Sabtu (24/10/2020).

Ia cukup senang dengan kebiasaan tanpa rokok itu. Apalagi, pemerintah kota (pemkot) Bogor juga aktif dalam menyosialisasikan perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

“Di tempat ini saya dengar-dengar juga masih murni belum terjangkit Covid-19. Semoga ke depannya masih bisa dipertahankan dengan protokol kesehatan yang baik,” harap lelaki yang telah menjabat dua periode ini.

Lingkungan di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara itu juga memaksimalkan tanaman-tanaman sebagai sayur maupun apotek hidup.

Mereka memiliki lahan untuk menanamnya dan dibudidayakan para anggota Kelompok Wanita Tani (KWT). Lahan tersebut dimanfaatkam secara bersama oleh warga. (mam)