Beranda Bogorku Bersih Ada Edukasi Bahaya Sampah, Bima Arya Apresiasi Lingkungan Tanah Baru

Ada Edukasi Bahaya Sampah, Bima Arya Apresiasi Lingkungan Tanah Baru

Bima Arya saat menyambangi lingkungan Kelurahan Tanah Baru, Sabtu (24/10).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sampah yang sulit terurai sangat berbahaya bagi lingkungan. Oleh karena itu, RT 02/ 09 Kelurahan Tanah Baru menerapkan edukasi terkait lamanya masing-masing sampah terurai.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyambangi salah satu finalis Bogorku Bersih itu, Sabtu (24/10). Sebagai salah satu juri kehormatan, ia terkesan dengan langkah edukasi warga itu. Menurutnya, hal tersebut sangat bagus untuk menyadarkan masyarakat terkait bahaya sampah-sampah plastik.

Edukasi itu dipajang di salah satu lorong RT 02. Beberapa sampah dikelompokkan berdasarkan jenisnya dan waktu terurai. Contoh sampah itu juga dipajang secara langsung.

pmb universitas nusa bangsa bogor

“Ada edukasi yang sederhana seperti iti sangat bagus ya. Karena dengan adanya edukasi itu bisa membuat kita sadar terkait sampah. Bisa dilihat sampah jenis apa yang terurainya paling lama,” ungkapnya, usai berjalan menilai lokasi.

Orang nomor satu Kota Bogor ini juga mengapreasiasi cara warga dalam memanfaatkan pekarangannya. Meski terbatas, beberapa warga terbukti bisa memanfaatkan lantai atas rumahnya sebagai urban farming. (mam)