25 radar bogor

Terinspirasi dari Karakter Game, Hingga Dijadikan Usaha Sampingan

Boneka Among Us
Boneka Among Us.

BOGOR-RADAR BOGOR, Among Us saat ini sedang ramai disemua kalangan, khususnya anak muda. Permainan “saling fitnah” sesama pemain inilah yang membuatnya semakin seru. Apalagi dimainkan bersama dengan teman sendiri.

Hobi anak-anak muda ini pun dimanfaatkan Magda Amalia Sumbodo untuk berjualan Among Us dalam bentuk boneka. Mahasiswi semester V ini tertarik berjualan boneka Among Us, selain karena sedang marak dimainkan, juga karena bentuknya yang menggemaskan.

Selain boneka Among Us, terdapat pula boneka yang berbentuk makanan moci khas Sukabumi “Karena bonekanya lucu, dan emang lagi lumayan rame di tiktok jadi jualan deh” sautnya.

Terbuat dari bahan velboa, boneka Among Us yang satu ini merupakan produk handmade. Sementara untuk boneka moci, terbuat dari bahan plushies, benang, dan dakron dengan modal awal senilai Rp750 ribu.

Harga penjualan mulai dari Rp120 ribu sampai Rp160 ribu menyesuaikan jenis boneka dan ukuran. Untuk sistem pemasaran saat ini hanya dijual di jejaring social media.

Meskipun baru dimulai pada September lalu, ia sudah menerima beberapa pesanan namun belum terlalu ramai. “Untuk seminggu sih ga nentu, soalnya boneka kan bukan barang primer jadi ga selalu dibutuhkan tapi sudah ada beberapa pesanan sih” ujar Magda.

Kesulitan yang ia akui selama penjualan yaitu membagi waktu antara jam perkuliahan dengan promosi barang dan pembuatan barang sendiri. Lantaran alasannya itulah kenapa masih kurang banyaknya pesanan yang masuk. Selain takut keteteran, ia juga belum berani memproduksi bonekanya lebih banyak.(mg1/mg2/mg3)