25 radar bogor

Soal Ominubus Law UU Cipta Kerja, Fahri Hamzah : Katanya Membela UKM?

Politikus Fahri Hamzah
Politikus Fahri Hamzah
Politikus Fahri Hamzah
Politikus Fahri Hamzah

JAKARTA – RADAR BOGOR, Omnibus Law UU Cipta Kerja terus menui polemik serta pro dan kontra. Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah pun ikut angkat bicara.

Melalui kanal Youtube milik Fadli Zon Official, Kamis (22/10/2020), Fahri mengatakan undang-undang yang menuai kontroversi itu sudah masuk ke dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) sejak UU tersebut dirancang.

Mantan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menyayangkan pemerintah yang tidak mengantisipasi pasal-pasal di dalam UU Cipta Kerja sehingga memunculkan polemik di masyarakat.

“UU Omnibus itu kan sudah peristiwa 9-10 bulan yang lalu, sudah masuk ke dalam Prolegnas. Kenapa enggak diantisipasi UU ini akan meledak? Poin-poin ini harus dikampanyekan dari awal, masuk tv misalnya,” kata Fahri kepada Fadli Zon seperti dikutip dari kanal Youtube milik Fadli Zon Official , Jum’at (23/10/2020).

Fahri juga menyoroti berbagai elemen masyarakat yang dengan lantang menolak keberadaan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Bahkan, mahasiswa hingga buruh melakukan aksi demonstrasi di berbagai kota hingga saat ini.

Dia justru heran dengan sikap pemerintah. Pasalnya, Fahri menilai UU Cipta Kerja memiliki nama atau branding yang sangat bagus, yaitu menciptakan lapangan pekerjaan.