25 radar bogor

Operasi Yustisi yang Humanis

BOGOR-Memasuki pertengahan Oktober lalu, Kota Bogor kembali ke zona orange atau zona risiko sedang. Meskipun demikian Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) masih tetap dilaksanakan.

Sejauh ini telah banyak yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor untuk bisa mengendalikan penularan wabah covid-19.

Diantaranya memberlakukan pengawasan secara ketat dan memberikan edukasi berkelanjutan untuk mengajak warga disiplin menjalankan protokol kesehatan. Dalam kaitan itulah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor selalu dilibatkan.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah, seluruh personil terjun dalam setiap kegiatan. Termasuk operasi yustisi yang dilaksanakan secara gabungan dengan personil TNI dan POLRI beberapa waktu lalu. “Setiap anggota ditugaskan secara bergiliran dalam regu masing-masing,” ungkapnya.

Setiap regu terdiri dari 22 personil dan mereka bertugas dari pagi sampai malam. “Sejak merebak wabah covid-19, kami memang bekerja lebih ekstra karena banyak yang harus dilakukan sesuai tupoksi kami untuk membantu menekan penyebaran wabah,” lanjutnya.

Bekerja lebih ekstra, karena seperti yang diceritakan seorang anggota Pol PP, ketika bertugas mereka baru bisa pulang tengah malam. Terutama ketika pelaksanaan PSBMK diperketat beberapa waktu lalu.