25 radar bogor

Disipil Prokes Picu Pertumbuhan Ekonomi

Disdagin) Kota Bogor rutin melaksanakan kegiatan pengawasan protokoler kesehatan.
Disdagin Kota Bogor melaksanakan kegiatan pengawasan protokoler kesehatan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bogor rutin melaksanakan kegiatan pengawasan protokoler kesehatan (Prokes) Covid-19 di sektor perdagangan dan perindustrian.

Itu dilakukan untuk menjaga roda dan menumbuhkan perekonomian ditengah Pandemi Covid 19 yang belum mereda. Sekda Kota Bogor, Syarifah Sopiah meminta hal itu terus dilakukan agar ekonomi di kota Bogor perlahan bisa bangkit ditengah Pandemi.

“Mudah-mudahan Kota Bogor tetap bertahan di zona orange, syukur-syukur ke zona yang lebih baik, sehingga memberi keyakinan kepada pimpinan untuk memberikan kelonggaran bagi para pelaku perdagangan dan industri dalam menjalankan usaha bisnisnya yang imbasnya ekonomi akan berubah dan tumbuh baik hingga akhirnya bisa meningkatkan pendapatan. Ini menjadi harapan kita semua,” ujar Syarifah kepada radarbogor.id, Jumat (23/10/2020).

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menginginkan Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bogor lincah bergerak menarik dana transfer sebagai upaya meningkatkan pendapatan dalam membiayai pembangunan di Kota Bogor.

“Tidak hanya Disdagin, saya minta ke beberapa perangkat daerah, coba lakukan koordinasi vertikal baik ke pusat maupun provinsi, koordinasinya lebih diintensifkan lagi. Tujuannya untuk menarik dana transfer ke kita. Kendala selalu ada, tetapi yang utama usaha dulu,” katanya kepada radarbogor.id Jumat (23/10/2020).

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 memberi dampak yang cukup signifikan di berbagai sektor, tidak terkecuali sektor perdagangan dan industri yang mendapat ‘pukulan’ dalam menjalankan usaha bisnisnya. (all)