25 radar bogor

Dibantu Bejo, KWT Jayadewata Panen Banyak Jahe Merah

Jahe-merah
Ketua TP PKK Yane Ardian saat panen raya jahe di Perumahan Dramaga Regency, Jumat (23/10/2020). IMAM/RADAR BOGOR
Jahe-merah
Ketua TP PKK Yane Ardian saat panen raya jahe di Perumahan Pakuan Regency, Jumat (23/10/2020). IMAM/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Masyarakat dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Jayadewata Lestari di Cluster Jayadewata, Pakuan Regency melakukan panen raya, Jumat (23/10/2020). Panen tersebut merupakan hasil bibit jahe merah yang selama ini dipasok Bejo.

Panen raya itu dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Yane Ardian. Ia didampingi oleh Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih dan pihak perwakilan PT Bintang Toedjoe.

Yane Ardian juga bersyukur dengan hasil kerja sama tersebut. Menurutnya, Bejo telah membantu banyak dalam pengadaan bibit dan pembinaan budi daya jahe merah. Penanaman itu sekaligus menjadi kegiatan rutin dari KWT dan PKK.

“Bejo sudah menjadi mitra kami selama di Kota Bogor, memasuki tahun kedua. Menanam ini bukan kuta nikmati dari aspek ekonomi saja. Tapi kita lihat dari aspek lainnya, yang mesti jadi perhatian bagi ibu-ibu KWT. Terutama aspek sosial, bagaimana ibu-ibu bekerja sama,” papar istri dari Wali Kota Bogor, Bima Arya ini.

Acara tersebut diiringi dengan panen secara simbolis oleh Yane Ardian. Ia bersama beberapa KWT mencabut tanaman jahe merah dan memperlihatkan hasilnya yang cukup besar.

Selain itu, Yane menyempatkan diri berkeliling melihat taman hidup di sekitar perumahan Cluster Jayadewata itu.