25 radar bogor

Almarhum Ketua Kadin Kabupaten Bogor Dimakamkan dengan Protokol Covid

pemakaman
Salah satu TPU covid di Kota Bogor. FOTO ISTIMEWA
pemakaman
Pemakaman almarhum Ketua Kadin Kabupaten Bogor M. Rudy Ferdian (Rudi Bule), salah satu TPU di Kota Bogor, Jumat (23/10/2020). FOTO ISTIMEWA

CIBINONG-RADAR BOGOR, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor M. Rudy Ferdian (Rudi Bule) mengembuskan nafas terakhirnya di RSUD Kota Bogor, pada Jumat (23/10/2020) dini hari. Kabarnya, pengusaha asal Bogor itu meninggal diduga karena Covid-19.

Ketua Kadin Kabupaten Bogor Meninggal Dunia di RSUD Kota Bogor

Almarhum sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor selama enam hari. Diektahui almarhum masuk rumah sakit sejak Sabtu (16/10/2020) hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (23/10/2020).

Dari hasil pemeriksaan PCR (polymerase chain reaction), almarhum dinyatakan positif Covid-19.

“Hasil PCR positif (covid-19), kodisinya memiliki penyakit penyerta (komorbid) penyakit diabetes, dan jantung. Kami sudah mengusahakan yang terbaik,” ujar Direktur RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir kepada Radar Bogor, Jumat (23/10/2020).

Sejak masuk RSUD pada Sabtu (23/10/2020), kondisi almarhum memang terus memburuk, sehingga terpaksa harus masuk ruang ICU.

Setelah itu, kondisinya gagal nafas, dan sempat mencoba menggunakan menggunakan incubator. “Saya merasa kehilangan, karena bagi saya itu seperti om saya,” katanya.

Sementara, Istri Almarhum juga hingga kini masih dirawat di RSUD Kota Bogor untuk perawatan. “Masih dirawat tetapi kondisinya sudah membaik,” tukasnya. Pemakaman almarhum juga dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19. (ded)