Beranda corona Perintah Jokowi ke Terawan: Pasien Corona Jangan Lagi Dirawat di Rumah

Perintah Jokowi ke Terawan: Pasien Corona Jangan Lagi Dirawat di Rumah

Presiden Jokowi dan Menkes Terawan Agus Putranto mengumumkan 2 warga Depok, Jabar, positif terjangkit virus corona di Istana Negara, Senin (2/3/2020). Foto: Setgab
Presiden Jokowi dan Menkes Terawan Agus Putranto. Foto: Setgab

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pemerintah sudah menerapkan kebijakan pasien corona agar tidak menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sebab tanpa pengawasan yang ketat, pasien bisa menulari keluarganya sehingga muncul klaster keluarga.

Alhasil kasus positif terus meningkat.
Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Letjen Doni Monardo, menyatakan Presiden Jokowi telah memerintahkan Menkes Terawan Agus Putranto agar tak ada lagi pasien corona yang isolasi di rumah.

radarbogor universitas terbuka

Seluruh pasien corona, harus menjalani isolasi di fasilitas kesehatan, termasuk hotel-hotel yang menjadi tempat isolasi mandiri. Hal tersebut demi mencegah penularan corona di lingkungan keluarga.

“Bapak Presiden perintahkan Menkes (Terawan) dan kami semua agar masyarakat yang positif COVID-19 jangan lagi dilayani di rumah, terutama rumah yang kurang memenuhi standar kesehatan. Lebih baik dirawat di tempat yang disiapkan pemerintah” ujar Doni dalam diskusi virtual bersama BNPB, Kamis (22/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Doni meminta kepada setiap RS agar menangani pasien corona dengan baik, sekali pun memiliki gejala ringan. Sehingga pasien positif dengan gejala ringan tak memburuk kondisinya.