25 radar bogor

PD BPR Bank Kota Bogor Edukasi Belasan UMKM Kota Bogor

Kegiatan literasi PD BPR Bank Kota Bogor.
Kegiatan literasi PD BPR Bank Kota Bogor.

Serta pemahaman terhadap akses permodalan khususnya dalam menjalin kerjasama permodalan dengan Perbankan.

Dalam sosialisasi, literasi, dan edukasi yang dilakukan oleh Perumda BPR Bank Kota Bogor tersebut, Bank Kota Bogor diungkap Humas dan CSR Aprillia Purwanti, juga memberikan bantuan berupa CSR untuk pembuatan Sertfikat  Perizinan Sertifikat Produk Industri Rumah Tangga (PIRT).

“Selain itu juga dakukan edukasi tentang produk-produk yang ada d Bank Kota Bogor seperti  fitur kredit modal kerja, fiitur tabungan dan konsep kerjasama yang ditawarkan, dengan tujuan agar UMKM peserta Literasi dan Intermediasi selain mendapatkan sertfikat PIRT juga dapat menjadi mitra usaha dengan Benak Kota Bogor,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, setiap peserta sosialisasi juga menandatangani hak dan kewajiban yang telah disepakati dengan Perumda BPR Bank Kota Bogor.

Yaitu menerima bantuan CSR dalam bentuk sertifikat PIRT, sesuai ketentuan dan persyaratan yang berlaku pada saat sosialisasi oleh pendamping.

Mendapatkan pendampingan dari pendamping yang telah ditunjuk oleh PD. BPR Bank Kota Bogor. Dapat mengajukan pinjaman kredit apabila memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. “Itu hak mereka,” katanya lagi.