25 radar bogor

November, Blok F Pasar Kembang Ditargetkan Sudah Beroperasi

Blok-F
Pengerjaan Blok F Pasar Kebon Kembang terus digeber, yang direncanakan soft launching November nanti. Sofyansyah/Radar Bogor
Blok-F
Pengerjaan Blok F Pasar Kebon Kembang terus digeber. Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Blok F Pasar Kebon Kembang bakal segera bisa dihuni para pedagang Kota Bogor. Pembangunannya telah mencapai angka 85 persen.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir menerangkan angka itu sudah meliputi berbagai infrastruktur dan sarana disediakan untuk menampung para pedagang kaki lima (PKL).

Proses transaksi jual beli juga dipastikan sudah bisa dimulai, bulan depan. Meskipun masih terbatas di lantai dasar blok tersebut.

“Alhamdulillah lancar. Bulan November kita rencananya sudah proses pemindahan TPS (Tempat Penampungan Sementara) ya, yang di Raja Permas dan Dewi Sartika. Kita siapkan di lantai dasar, karena itu yang didahulukan pengerjaan,” bebernya kepada Radar Bogor.

Muzakkir memperkirakan, lantai dasar itu akan siap digunakan pada akhir bulan ini. Pengerjaan kantai dasar itu ditargetkan telah mencapai 100 persen.

Pemindahan para pedagang dari TPS bakal bisa dilakukan, bulan depan. Lantaran TPS juga akan segera dibongkar dan memindahkan para pedagang ke lantai dasar tersebut.

“Sudah (ada transaksi jual-beli di bulan November). Istilahnya soft launching. Nanti kemungkinan besar kita baru grand launching pada akhir Januari atau awal Februari,” paparnya lagi. (mam)