Beranda Bogor Raya Jadi Sorotan, Pansus DPRD Kabupaten Bogor Tetap Lakukan Perjalanan Dinas Ditengah Pandemi

Jadi Sorotan, Pansus DPRD Kabupaten Bogor Tetap Lakukan Perjalanan Dinas Ditengah Pandemi

Ilustrasi: Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

CIBINONG-RADAR BOGOR, DPRD Kabupaten Bogor tengah jadi sorotan. Musababnya sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bogor yang menjadi Panitia Khusus (Pansus) tetap melakukan perjalanan dinas ke Kabupaten Badung, Provinsi Bali di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui kegiatan mereka ke Bali untuk melakukan studi banding mengenai Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga. Informasi yang dihimpun Radar Bogor, pansus yang diketuai politisi Golkar Amin Sugandi, rencananya berada di Bali selama tiga hari yakni pada 21-23 Oktober 2020.

“Mereka studi banding mengenai Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga. Dari kemarin sampai besok sesuai SOP,” ucap sumber internal yang enggan disebut naman ya tersebut, Kamis (22/10/2020).

radarbogor universitas terbuka

Sementara itu saat dikonfirmasi Radar Bogor, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bogor, Atma menampik jika agenda Pansus Pasar Tohaga ke Bali adalah dalih untuk plesiran di tengah Pandemi Covid-19. “Pansus untuk studi banding. Silahkan konfirmasi langsung ke pimpinan (pansus),” katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Pansus Amin Sugandi mengaku jika dirinya tidak ikut dalam rombongan yang melakukan perjalanan ke Bali. “Kalau masalah itu (ke Bali,red) saya tidak ikut,” singkatnya.

Direktur Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia, Anwar Razak turut menyoroti perjalanan dinas ke Bali untuk melakukan studi banding. Menurutnya, Kopel sudah pernah menoroti kaitan kegiatan DPRD ke luar daerah di Kabupaten Bogor.

Saat itu, Kopel meminta DPRD untuk mengurangi perjalanan keluar apalagi hanya untuk studi banding. Alasannya sederhana, pertama, DPRD yang melakukan perjalanan dinas sangat berpotensi terpapar dan potensial menjadi carrier Covid-19.

bozzfoods