25 radar bogor

Hari Santri, Bupati Libatkan 1.404 Ponpes Kampanyekan Protokol Kesehatan

Santri
Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/10/2020). HENDI/RADAR BOGOR
Santri
Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/10/2020). HENDI/RADAR BOGOR

CIBINONG-RADAR BOGOR, Peringatan hari santri nasional dimanfaatkan Bupati Bogor, Ade Yasin untuk mengampanyekan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Ade Yasin melibatkan para santri di 1.404 pondok pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Bogor sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Ade mengimbau kepada santri di pesantren agar senantiasa memiliki perilaku pola hidup sehat dan bersih (PHBS) di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Santri juga harus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehingga akan terhindar dari penularan Covid-19,” ujar Ade usai upacara peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, langkah awal kampanye protokol kesehatan di Ponpes se-Kabupaten Bogor ini dilakukan dengan membentuk satgas Covid-19 di masing-masing pondok pesantren.

Ia menjelaskan, satgas Covid-19 di setiap Ponpes ini berfungsi mengawasi potensi hilir mudik para santri, baik di area pondok pesantren maupun luar pondok.