25 radar bogor

KONI Kota Bogor Lakukan Rakor Antar Bidang Demi Porprov Jabar 2022

KONI Kota Bogor melakukan rakor antar bidang di kantor KONI Kota Bogor, Selasa (20/10/2020) kemarin. (Istimewa)
KONI Kota Bogor melakukan rakor antar bidang di kantor KONI Kota Bogor, Selasa (20/10/2020) kemarin. (Istimewa)

BOGOR-RADAR BOGOR, Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) serta Bidang Sport Science Iptek Olahraga dan Bidang Sport Medicine KONI Kota Bogor, melaksanakan kordinasi lintas bidang. Untuk menyusun rencana strategis kontingen Kota Bogor menuju Pra Pekan Olahraga Provisi (Porprov) Jawa Barat XIV/2022 Tasikmalaya, Subang dan Bandung Barat (Tasuba).

Yakni dengan menyusun rancang bangun pola bina prestasi, dengan penerapan indikator performa pada atlet dan cabor. Sekaligus penguatan dan pendampingan pelatih.

pada rakor ini, terhimpun data 685 atlet dan 137 pelatih dari 44 cabor. Dengan total sebanyak 824 orang. “ Data yang diverifikasi sejak April hingga Oktober 2020, terjadi pengurangan dari 847 atlet dan 147 pelatih,” jelas Kabid Binpres KONI Kota Bogor, Yudi Wahyudi.

Kota Bogor, imbuhnya, menguasai 6,7 persen nomor pertandingan pada Porprov Jabar XIII/ 2018 Kabupaten Bogor, diharapkan mampu meraih minimal mencapai 8 hingga 10 persen pada 2022 mendatang.

“Kami terus melakukan verifikasi, pendampingan dan monitoring ke cabor-cabor. Yang telah dilaksanakan walau di tengah masa pandemi. Masih konsisten menjalankan pelatcab meski dengan pengurangan jumlah hari dan penurunan intensitas program latihan,” beber Yudi.

Ia melanjutkan, akan tetapi kegiatan dan program latihan tetap berjalan. Ditambah lagi dukungan insentif atlet dan pelatih yang telah diberikan sebagai komitmen KONI Kota Bogor untuk selalu memperhatikan mereka.