25 radar bogor

GMPI Adakan FGD, Bahas Penanganan dan Pencegaha Covid di Kalangan Milenial

GMPI Kota Bogor mengadakan Forum Group Discussion (FGD) tentang penanganan dan pencegahan Covid-19 di kalangan milenial, Rabu (21/10).
GMPI Kota Bogor mengadakan Forum Group Discussion (FGD) tentang penanganan dan pencegahan Covid-19 di kalangan milenial, Rabu (21/10).

BOGOR-RADAR BOGOR, Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Bogor mengadakan Forum Group Discussion (FGD) tentang penanganan dan pencegahan Covid-19 di kalangan milenial, Rabu (21/10).

Kegiatan yang dilakukan di Perumahan Taman Khoiru ummah, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor tersebut sekaligus merayakan Hari Jadi ke-27 GMPI, dan Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2020.

Dewan Pembina GMPI Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri mengatakan, dalam kegiatan tersebut GMPI juga membagikan alat protokol kesehatan Covid-19 untuk delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Diantaranya westafel, desinfektan, Hand Sanitizer, masker dan sabun cuci tangan. Akhmad Saeful Bakhri mengatakan, selama pandemi Covid-19 Pemkot Bogor bersama DPRD terus menggencarkan imbauan mengenai penerapan social distancing (jaga jarak) dan melaksanakan berbagai kebijakan pencegahan penularan virus corona.

Diantaranya, menerapkan sekolah daring sejak 16 Maret hingga saat ini, serta membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, baik di Pemkot dan DPRD.

Kemudian, DPRD menyepakati untuk menyiapkan anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) melalui tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan RSUD Kota Bogor.

“Serta pergeseran anggaran dari semua OPD untuk penanganan Covid-19,” papar ASB-sapaan-Akhmad Saeful Bakhri

Selain itu, pemerintah menyiapkan ketersediaan pelayanan kesehatan dan RSUD untuk merawat pasien positif Covid-19 dengan komorbid alias penyakit penyerta, hingga Orang Tanpa Gejala (OTG).