Beranda Bogor Raya Sample Makanan dan Air yang Racuni Warga Sukajaya Dikirim ke Labkesda

Sample Makanan dan Air yang Racuni Warga Sukajaya Dikirim ke Labkesda

keracunan
Warga Kampung Sukahati, Desa Sipayung, Kecamatan Sukajaya, yang menjadi korban keracunan makanan masih menjalani perawatan di puskesmas. JAENAL/RADAR BOGOR

SUKAJAYA-RADAR BOGOR, Puskesmas Sukajaya masih menunggu hasil sample makanan dari Labkesda, terkait puluhan  warga Kampung Sukahati, Desa Sipayung, Kecamatan Sukajaya, yang keracunan usai tahlilal di rumah tetangga, pada Minggu (18/10/2020) malam.

Puluhan Warga Sukajaya Keracunan Makanan Usai Tahlilan Tetangga

“Yang jelas saat ini kita mengambil sumber mata air, dan sample makanan, dan pemcam bersama desa sudah turun terkait mobilisasi penanganan,” kata Kepala Puskesmas Sukajaya Asep Saefuloh kepada wartawan.

radarbogor universitas terbuka

Asep juga menambahkan, saat ini dinkes sudah menurunkan tim servey melalui Puskesmas Sukajaya. Jumlah korban yang dirawat pun sudah berkurang.

“Untuk Sample kita kirim ke Labkesda dan hasilnya baru keliatan satu mingguan, saat ini jumlah pasien yang dirawat tinggal 19 orang,” tutupnya.

Sebelumnya jumlah korban yang mengalami keracunan ada 33 orang dan dirawat 20 orang, sementara puskesmas masih melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang dirawat.
(nal)