25 radar bogor

PM Jepang Segera Masuk Istana Bogor, Sebagian Mahasiswa Masih Lakukan Aksi

Massa aksi dari mahasiswa Bogor masih ada yang bertahan di beberapa titik dekat Istana Bogor.
Massa aksi dari mahasiswa Bogor masih ada yang bertahan di beberapa titik dekat Istana Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Massa aksi di seputaran pintu utama Istana Kepresidenan Bogor memang sudah membubarkan diri. Namun, ternyata dari informasi yang didapati, massa aksi dari mahasiswa Bogor masih ada yang bertahan di beberapa titik.

Padahal, sebentar lagi PM Jepang segera memasuki Istana Bogor untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, aksi mahasiswa ini dibubarkan petugas lantaran ada kunjungan PM Jepang ke Istana Bogor.

Seperti di dekat Pintu II Istana Bogor, puluhan massa aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bogor masih ingin bertahan. Mereka masih melangsungkan aksinya di dekat Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor.

“Kita masih bertahan. Kita ingin menarik juga massa dari BEM Unpak untuk gabung kesini,” kata Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bogor, Herdiansyah Iskandar saat dikonfirmasi radarbogor.id lewat pesan singkat.

Memang dari informasi yang didapati, massa dari BEM Universitas Pakuan (Unpak) juga masih melakukan aksi disekitaran Hotel Amaris. Sehingga rute perjalanan rombongan PM Jepang berubah.

Cuaca di sekitaran Istana Bogor mulai turun hujan. Sementara, rombongan Perdana Menteri Jepang diketahui sudah meluncur dari Jakarta sekitar 40 menit yang lalu. Penjagaan ketat dilakukan petugas gabungan di sekitaran Istana Kepresidenan Bogor.(dka)