25 radar bogor

Membludak, Dua Kali Pembagian BLT di Cisarua Distop Aparat

BLT
Warga antre BLT Kemensos di Kantor Pos Cisarua, akhir pekan kemarin (17/10/2020).
BLT
Warga antre BLT Kemensos di Kantor Pos Cisarua, akhir pekan kemarin (17/10/2020).

CISARUA -RADAR BOGOR, Untuk ke dua kalinya antrean warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos di Kantor Pos Cisarua membludak, akhir kpekan kemarin (17/10/2020).

Proses pemberian bantuan pun terpaksa kembali dihentikan untuk beberapa saat oleh aparat setempat, lantaran terjadi kerumunan yang cukup parah.

Danramil Cisarua Mayor Aris Nazarudin menjelaskan, di kantor pos masih banyak masyarakat yang lupa untuk menerapkan protokol kesehatan saat menunggu antrean panggilan.

“Kami melihat saat melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan rutin di wilayah Cisarua. Kantor pos menjadi target utama memang,” kata dia kepada Radar Bogor, di kantor Pos Cisarua, Sabtu (17/10/2020).

Dia menduga, kerumunan terjadi akibat warga tidak sabar untuk menunggu panggilan antrean bantuan tersebut. Sehingga, kata dia melanjutkan, pihaknya langsung berkordinasi dengan pihak kantor pos untuk menghentikan sementara kegiatan tersebut.

“Kerumunan terjadi karena warga tidak sabar untuk menerima bantuan sehingga kami berkordinasi dengan pihak kantor pos. Hanya sampai kegiatan tersebut sementara hingga kondusifitas kembali normal saja,” ujarnya.