Beranda Metropolis Vaksin Terbatas, Kota Bogor Berlakukan Prioritas untuk yang Lebih Membutuhkan

Vaksin Terbatas, Kota Bogor Berlakukan Prioritas untuk yang Lebih Membutuhkan

Vaksin
Ilustasi vaksin

BOGOR-RADAR BOGOR, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno menyatakan, adanya prioritas pemberian imunisasi vaksin Covid-19 karena jumlah vaksinnya terbatas, sehingga penerimanya juga dipilih untuk yang lebih membutuhkan.

“Informasi dari pemerintah pusat, vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada Pemerintah Kota Bogor sekitar 20 persen dari jumlah penduduk atau sekitar 200.000 vaksin,” kata Sri Nowo Retno di Kota Bogor, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Retno, karena jumlahnya terbatas itu sehingga harus dipilih siapa penerima yang lebih membutuhkan untuk mendapat prioritas.

mitra-10-shop-vaganza

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebut bahwa ada tiga kelompok prioritas penerima imunisasi vaksin Covid-19 di Kota Bogor, yakni tenaga kesehatan, orang yang bekerja pada sektor pelayanan publik, serta orang yang berisiko tinggi terpapar Covid-19.

“Pemerintah Kota Bogor telah menyiapkan Puskesmas Tanah Sareal untuk tempat pemberian imunisasi vaksin Covid-19,” kata Bima Arya Sugiarto, di Kota Bogor, Kamis (15/10/2020). (*/ric)