25 radar bogor

Jika Bogor Jadi Kota Ilmu, Bima Arya: Tak Ada Lagi Mahasiswa Bakar- bakar Ban

Bima Arya
Bima Arya

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto ikut menyambut dengan terbuka gagasan Kota Ilmu atau Bogor Science City (BSC). Hal itu akan berpengaruh sangat banyak terhadap kehidupan di Kota Bogor.

Salah satunya, suasana akademik di kalangan mahasiswa. Berbagai sektor yang mendukung menunjukkan lingkungan yang mencerminkan kelimuan di Kota Bogor. Sudut-sudut kota digambarkan dengan nuansa yang inspiratif.

“Luar biasa dampaknya kalau benar-benar diterapkan Bogor sebagai Kota Ilmu. Kalau ini terjadi, tidak ada lagi aksi mahasiswa-mahasiswa bakar ban di jalanan. Loh kok bisa begitu?”

“Ya karena mahasiswanya sibuk. Sibuk baca buku, riset akademik, sibuk nulis puisi. Kalaupun mereka mau berekspresi, mereka bisa berekspresi dengan cara elegan,” terang Bima dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama IPB di Zoom, Senin (19/10).

Ia pun menegaskan, inisiasi itu perlu diwujudkan bersama. Penjelasan dari pakarnya, dinilai Bima, sudah sangat komprehensif. Program-programnya juga dinilai sudah sejalan dengan konsep dasar Kota Ilmu itu.

“Bogor sebagai Kota Ilmu bukan sebagai gimmcik atau keperluan kita menyedot wisatawan. Ini memang adalah cita-cita peradaban,” tegas lelaki yang menjabat Wali Kota di periode keduanya ini. (mam)