Beranda Metropolis Warga Kampung Babakan Bogor Selatan Dianjurkan Punya Tanaman Hias Sendiri

Warga Kampung Babakan Bogor Selatan Dianjurkan Punya Tanaman Hias Sendiri

Tim juri Bogorku Bersih di Kampung Babakan RT 05/03, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (18/10/2020) sore.

BOGOR – RADAR BOGOR, Penilaian untuk kategori Perumahan Swadaya yang dilakukan tim juri Bogorku Bersih pun berakhir di Kampung Babakan RT 05/03, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (18/10/2020) sore.

Kondisi hujan yang cukup deras mengiringi kedatangan tim ke daerah itu.

Namun disana, warga juga melakukan program – program lingkungan. Yang paling menonjol adalah budidaya tanaman hias.

radarbogor universitas terbuka

“Warga kita anjurkan untuk memiliki atau menanam tanaman hiasnya sendiri. Ada banyak jenis tanaman hiasnya, kita melibatkan KWT juga,” kata Ketua RT 05, Halim Setiawan.

Selain tanaman, Lubang Resapan Biopori juga diakui Halim sudah dikerjakan. Hingga kini sudah ada belasan lubang yang tujuannya untuk meresap air. Pasalnya, wilayah Bogor Selatan juga menjadi wilayah yang berpotensi bencana.

Apalagi ditengah kepungan hujan yang akhir – akhir ini sering turun cukup deras.

“Dan yang paling utama juga kita sarankan kepada warga untuk ikut kerja bakti minimal seminggu sekali. Kita pastikan juga sekeliling rumah mereka juha harus selalu bersih,” tambahnya.

“Lingkugan yang bersih itu nantinya akan menjadi lingkungan yang sehat. Pas di kondisi pandemi seperti sekarang ini,” tegasnya. (dka)