25 radar bogor

Penyebab Cai Changpan Gantung Diri Masih Misteri, Polisi : Baru kita otopsi

Cai Changpan alias Cai Ji Fan (kanan). Gorong-gorong tempat Cai Changpan melarikan diri yang berada di samping Lapas Kelas I Tangerang (kiri).
Cai Changpan alias Cai Ji Fan (kanan). Gorong-gorong tempat Cai Changpan melarikan diri yang berada di samping Lapas Kelas I Tangerang (kiri).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Terpidana mati asal Tiongkok Cai Changpan ditemukan tewas gantung diri di pabrik pembakaran ban di hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat. Keberadaannya dilaporkan oleh seorang satpam pabrik tersebut.

Terpidana Mati Asal Tiongkok Ditemukan Tewas Gantung Diri di Jasinga

“Kita dapat info dari satpam pabrik hutan Jasinga dia (Cai Changpan) masuk ke hutan Jasinga. Dapat informasi dari satpam, DPO sering bermalam di situ,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (17/1/2020).

Menurut keterangan satpam, Cai Changpan tidak setiap hari ada di sekitar pabrik pembakaran ban tersebut. “Tim bergerak ke sana tadi pagi gerebek, kita temukan meninggal dunia gantung diri,” imbuhnya.

Saat ini jenazah Cai Changpan telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk diotopsi. Yusri belum menyimpulkan penyebab Cai Changpan tewas bunuh diri.

Saat ini petugas masih mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi di sekitar lokasi penemuan.

“Baru kita otopsi, kita masih memeriksa saksi pada saat penggerebekan dan kita temukan yang bersangkutan (Cai Changpan) dalam keadaan bunuh diri,” pungkasnya.