Beranda Metropolis Penilaian Langsung 10 Besar Bogorku Bersih, Kampung KB Tiap Minggu Kerja Bakti

Penilaian Langsung 10 Besar Bogorku Bersih, Kampung KB Tiap Minggu Kerja Bakti

Bogorku-Bersih1
Tim memulai penilaian ke Kampung KB RT 04/04, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Minggu (18/10/2020). ANDIKA/RADAR BOGOR

BOGOR – RADAR BOGOR, Penilaian langsung Tim Bogorku Bersih 2020 untuk 10 besar kembali berlanjut. Hari ini, Minggu (18/10/2020), tim memulai penilaian ke Kampung KB RT 04/04, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat.

Di sana, tim langsung mengecek kondisi lingkungan di kategori Pemukiman Swadaya itu. Ditemui di lokasi, Ketua RW setempat, Asep Saepudin mengatakan, program kebersihan memang ditekankan kepada warga.

“Kebersihan dan penghijauan itu terus kita woro – woro kepada warga. Kerja bakti di lingkungan kita hampir tiap minggu dilangsungkan,” kata Asep pada radarbogor.id.

radarbogor universitas terbuka

Secara swadaya, memang warga diminta untuk memprioritaskan kebersihan lingkungan. Bahkan untuk memperbaiki jalan. Dimana baru beberapa bulan ini, jalan akses kampung dibeton.

Soal pandemi ini, Asep mengaku memang ada kendala tersendiri. Terutama untuk kegiatan – kegiatan warga yang serba terbatas.

“Tapi protokol kesehatan juga tetap kita woro – woro. Kita galakkan hidup bersih, pakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak,” sambungnya.

Di 10 besar ini, Asep mengaku sudah menjadi juara satu. Tentunya karena keberanian dan konsistensi masyarakat terhadap menjaga kebersihan lingkungan. (dka)