Beranda Metropolis Masuk 10 Besar Bogorku Bersih, Kampung Pabuaran Garap Tanaman Obat Keluarga

Masuk 10 Besar Bogorku Bersih, Kampung Pabuaran Garap Tanaman Obat Keluarga

Bogorku-Bersih2
Penilaian langsung Bogorku Bersih di Kampung Pabuaran RT 03 dan 02 di RW 07, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat. ANDIKA/RADAR BOGOR

BOGOR – RADAR BOGOR, Penilaian juri dari Tim Bogorku Bersih berlanjut ke lokasi selanjutnya.

Yakni di Kampung Pabuaran RT 03 dan 02 di RW 07, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat. Kedatangan tim disambut oleh warna warni yang menghiasi wilayah itu.

Kurnaen, Ketua RW setempat menjelaskan, ada hikmah tersendiri yang diambil dari Bogorku Bersih yang digelar tiap tahunnya. Yakni menyadarkan warga akan kebersihan lingkungannya.

radarbogor universitas terbuka

“Ini bisa memicu warga untuk menjaga lingkungan. Terbukti sekarang ini banyak perubahan. Terutama lingkungan menjadi lebih bersih,” kata Kurnaen pada radarbogor.id, Minggu (18/10/2020).

Belum selesai sampai disitu, lanjut Kurnaen, ada beberapa program lingkungan yang dikerjakan oleh warga. Salah satunya tanaman obat keluarga. Dimana sekarang ini, tanaman itu bisa dimanfaatkan sendiri oleh warga.

“Walaupun dua RT kita masuk 10 besar, kita harus tetap konsisten untuk menjaga lingkungan kita,” terangnya.

Juga sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti hindari kontak dengan orang lain, selalu cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, hindari kerumunan, dan konsultasi ke fasilitas kesehatan jika warga ada gejala virus corona. (dka)