Beranda Bogor Raya Empat Assisten Jadi Plt Kepala Dinas, Sekda Ngaku Kewalahan

Empat Assisten Jadi Plt Kepala Dinas, Sekda Ngaku Kewalahan

Sekda
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Bogor, Ade Yasin hingga kini belum juga melantik empat kepala dinas yang kosong.

Akibatnya, empat assisten yang kerap membantu dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Bogor terpaksa harus menjadi pelaksana tugas (Plt) di ke empat dinas yang kini kosong.

Ke empat dinas yang kosong itu yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor.

radarbogor universitas terbuka

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengaku kewalahan lantaran empat dinas yang kini tengah dalam proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (open biding) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor, belum juga dilantik.

Burhanudin meminta kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, agar prosesi tahap akhir tersebut segera dipercepat.

Hal itu, dilakukan untuk mengembalikan empat anak buahnya itu agar dapat kembali membantu dirinya dalam kegiatan pemerintahan di Kabupaten Bogor. Meskipun ia menyadari proses penetapan empat kepala dinas melalui open biding tidaklah mudah.