Beranda Politik Ajak Generasi Milenial Berdemokrasi, Salsabila : Anak Muda Berperan Tentukan Masa Depan

Ajak Generasi Milenial Berdemokrasi, Salsabila : Anak Muda Berperan Tentukan Masa Depan

Demokrasi
Diskusi bertajuk ‘Demokrasi dan Milenial’, secara daring dan disiarkan langsung melalui akun IG @Salsa_sfaaj, dan @ummi1182 akun milik Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Salsabila Fatimah Azzahra, Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Gajah Mada (UGM) sekaligus Alumni program kennedy-lugar youth Exchange and study (Kl-YES) Amerika, mulai mengkampanyekan pentingngnya partisipasi dalam helatan pemilihan umum (Pemilu) baik pemilihan presiden, kepala daerah hingga pemilihan legislatif.

Diketahui angka jumlah pemilih milenial dalam daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu di Kabupaten Bogor yang lalu 43 persen.

Itu diketahui dalam diskusi bertajuk ‘Demokrasi dan Milenial’, dimana kampanye demokrasi tersebut dilakukan secara daring dan disiarkan langsung melalui akun IG @Salsa_sfaaj, dan @ummi1182 akun milik Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni.

radarbogor universitas terbuka

“Indonesia saat ini sangat membutuhkan peran milenial dalam berdemokrasi. Milenial adalah mereka anak muda yang sadar bahwa hari ini adalah masanya kolaborasi,” ujar Salsabila-ucapan-Salsabila Fatimah Azzahra kepada Radar Bogor, Minggu (18/10/2020).

Menurutnya, zaman akan selalu bergerak dan rodanya saat ini bnerada dipundak milenial. Dengan begitu, pemuda dan pemudi yang kini dapat menentukan arah bangsa Indonesia kedepan seperti apa.

Tanpa partisipasi, dan tanpa kepedulian generasi milenial tentunya akan sangat bahaya. Salsabila menegaskan, bangsa Indonesia diperjuangkan dahulu sebagian besar merupakan peran serta pemuda dan pemudi yang turut berjuang dalam Kemerdekaan Indonesia.