Beranda Metropolis 2 RW di Ciwaringin Masuk 10 Besar, Bentuk Tim Khusus Pantau Lingkungan

2 RW di Ciwaringin Masuk 10 Besar, Bentuk Tim Khusus Pantau Lingkungan

Bogorku-bersih3
Tim Bogorku Bersih tengah melakukan penilaian salah satu RW di Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (18/10/2020). ANDIKA/RADAR BOGOR

BOGOR – RADAR BOGOR, Dua RW di Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Tanah Sareal juga masuk 10 besar penilaian Tim Bogorku Bersih untuk kategori Pemukiman Swadaya, Minggu (18/10/2020).

Dua lokasi itu ialah, RT 10 di RW 04 dan RW 12 di RT 01. Di dua tempat itu, selain melakukan pengecekan kebersihan lingkungan, tim juga memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

“Pengelolaan kebersihan di sini Insya Allah terus dilakukan. Apalagi di kondisi pandemi covid seperti sekarang ini, semua harus dijaga kebersihannya,” kata RW 12, Tato Sugiarto pada radarbogor.id.

radarbogor universitas terbuka

Begitupula yang dikatakan Ketua RW 10, Sudarmadji. Saat ini di wilayahnya sudah ada tim khusus yang memantau lingkungannya. Mereka menyebut tim itu dengan sebutan ‘Ciwa Ranger’.

“Mereka ini tugasnya untuk terus mengingatkan kepada masyarakat. Terutama untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Dan juga mengingatkan masyarakat terhadap bahaya covid,” tambahnya. (dka)