25 radar bogor

Tak Hanya Soal Kebersihan, Ini Juga Jadi Penilaian Utama Bogorku Bersih

Bogor-ku-bersih2
Suasana rapat Panitia Bogorku Bersih 2020 di D'Bozz Cafe, Graha Pena Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Jumat (16/10/2020). IMAM/RADAR BOGOR
Bogor-ku-bersih2
Suasana rapat Panitia Bogorku Bersih 2020 di D’Bozz Cafe, Graha Pena Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Jumat (16/10/2020). IMAM/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Beberapa indikator akan menjadi penilaian untuk lomba kebersihan antar RT se Kota Bogor Bogorku Bersih 2020. Meski penilaian utama menyangkut kebersihan, faktor lainnya juga jadi pertimbangan.

Hal itu diungkapkan oleh Penasehat Bogorku Bersih, Gatut Susanta. Ia memaparkan bahwa para panitia telah dibekali indikator penilaian sebelum turun ke lapangan.

Masing-masing akan mengecek kelengkapan dari 10 besar wilayah yang telah lolos menjadi 10 besar Bogorku Bersih.

“Ada dua penilaian utama kita. Pertama, terkait pemanfaatan lahan hijau atau urban farming. Kedua, terkait bagaimana konsep area itu dalam penanganan Covid-19,” jelasnya, dalam rapat bersama panitia di D’Bozz Cafe, Jumat (16/10/2020).

Penanggung Jawab Bogorku Bersih, Hazairin Sitepu pun bersyukur acara tersebut bisa kembali berlanjut. Padahal, ia sebenarnya menyangka jika acara itu akan terkendala karena kondisi pandemi.

“Ini sangat luar biasa, karena kita ternyata bisa sampai di hari-hari menjelang akhir seperti ini,” pungkas lelaki yang juga CEO Radar Bogor Group ini.

Ia pun berharap, pelaksanaan penilaian bisa berjalan dengan lancar. Seluruh panitia akan mulai turun ke lapangan, Sabtu (17/10/2020).

Mereka bakal menilai finalis berdasarkan indikator yang telah ditentukan dan disepakati dalam rapat-rapat sebelumnya. (mam)