25 radar bogor

Sudah 10 Besar, Panitia Bogorku Bersih 2020 Siapkan Strategi Penilaian Lebih Ketat

Bogor-ku-bersih
Suasana rapat Panitia Bogorku Bersih 2020 di D'Bozz Cafe, Graha Pena Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Jumat (16/10/2020). IMAM/RADAR BOGOR
Bogor-ku-bersih
Suasana rapat Panitia Bogorku Bersih 2020 di D’Bozz Cafe, Graha Pena Radar Bogor, Jl KH Abdullah Bin Nuh, Yasmin, Jumat (16/10/2020). IMAM/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Finalis Bogorku Bersih 2020 semakin terlihat jelas dan siap diadu.

Panitia Bogorku Bersih 2020 pun menyiapkan stategi penilaian yang lebih ketat. Hal itu dibahas dalam rapat technical meeting (TM) di D’Bozz Cafe, Jumat (16/10/2010).

Rapat berlangsung dengan menerapkan standar Covid-19. Para panitia menerapkan physical distancing atau jaga jarak dengan mengenakan masker. Lokasi rapat sengaja dipilih secara outdoor untuk menjaga penularan Covid-19.

Penasehat Bogorku Bersih, Gatut Susanta mengatakan, acara tersebut memang cukup penting. Persiapan harus maksimal. Tak heran, acara ini menyiapkan panitia paling banyak dibanding acara lainnya.

“Ini mungkin acara yang panitianya paling banyak. Bahkan paling banyak di dunia,” candanya, yang membuka rapat bersama panitia dari berbagai elemen itu.

Rencananya, penilaian finalis Bogorku Bersih bakal dimulai Sabtu  (17/10/2020). Para juri akan turun ke lapangan dan mengecek daerah-daerah yang dinominasikan sebagai 10 besar.

Lomba kebersihan antar RT itu menerapkan penilaian dari beberapa indikator. Yakni permukiman teratur, permukiman swadaya, permukiman tepi sungai, lomba kebersihan bank sampah, dan lomba TP3SR. (mam)