Beranda Ekonomi Mau Cukur Sekaligus Pakaian Gratis? Yuk, Main ke Lapak Pasar Gratis Bogor

Mau Cukur Sekaligus Pakaian Gratis? Yuk, Main ke Lapak Pasar Gratis Bogor

Warga memadati Pasar Gratis Bogor, beberapa waktu yang lalu. IMAM RAHMANTO/ RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Kota Bogor yang membutuhkan pakaian layak pakai bisa mencoba menyambangi Pertigaan Pancasan, hari ini, Jumat (16/10). Ada Pasar Gratis Bogor yang menyediakan banyak pakaian hingga makanan untuk siapa saja yang membutuhkan.

Selain pakaian dan makanan gratis, lapakan kali ini juga menerima warga yang ingin memangkas rambutnya secara cuma-cuma. Bahkan, bagi warga yang butuh hiburan, ada juga mewarnai gratis. Pengunjung atau warga tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun di lapakan Pasar Gratis Bogor tersebut.

Salah satu pentolan Pasar Gratis Bogor, Taki mengakui semua barang di lapaknya dijajakan gratis. Ia membolehkan siapa saja untuk datang dan bergabung. Bahkan, mereka menyediakan makanan gratis bagi siapa saja yang membutuhkan.

radarbogor universitas terbuka

“Kami bukan bikin aksi sosial atau kemanusiaan. Melainkan ini sebenarnya bentuk protes kami kepada pemerintah,” tegasnya, kepada Radar Bogor.

Pasar Gratis memang baru muncul sejak masa Covid-19 mewabah di Indonesia. Gerakan itu menjamur dan tumbuh di beberapa daerah, termasuk Kota Bogor. Mereka memanfaatkan sumbangan dari para donatur dan menyalurkannya dalam bentuk lapakan bebas di sejumlah tempat strategis.

Sebagaimana slogam yang selalu didengungkannya, “not for Charity, this is protest”, mereka hendak memprotes pemerintah dengan cara satire.

“Banyak masyarakat yang tidak tersentuh bantuan selama pandemi. Padahal, mereka paling merasakan dampak pandemi. Sementara kan pemerintah sudah menjanjikannya sejak awal,” tekan lelaki berusia 20 tahun ini. (mam)