Beranda Ekonomi Stimulan Rp2,4 Juta untuk UMKM Diperpanjang Hingga November

Stimulan Rp2,4 Juta untuk UMKM Diperpanjang Hingga November

Ilustrasi: Pelaku UMKM tetap mendapat dukungan dari Diskop Kota Bogor selama pandemi. SOFYANSYAH/ RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, UMKM di Kota Bogor masih punya kesempatan mendapatkan bantuan Rp2,4 juta dari pemerintah pusat. Pendaftaran diperpanjang hingga 9 November mendatang.

Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi Kota Bogor, R Medi Sandora membenarkan, perpanjangan itu akan mencatatkan kembali tambahan UMKM yang diajukan untuk bantuan. Sebelumnya, lebih dari 30 ribu UMKM telah didaftarkan pemkot Bogor.

“Iya, perpanjangan. Kita kemarin sudah kirim 4 tahap. Sekarang tahap kelima sudah mulai kirim lagi. Tercatat 1.102 pendaftar yang kita kirimkan (datanya ke Kementerian),” ungkapnya kepada Radar Bogor, Kamis (15/10).

radarbogor universitas terbuka

Ia melanjutkan, jumlah itu masih akan bertambah dalam waktu dekat. Masih ada dua minggu tersisa. Ditambah lagi, antusiasme para pelaku UMKM di Kota Bogor memang sangat besar.

Sebelumnya, sebanyak 7.720 UMKM Kota Bogor telah terverifikasi mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Itu dari pendaftaran tahap pertama yang menampung hingga 10.119 UMKM. Sementara itu, pencairan untuk tahap berikutnya juga masih dalam proses.

“Pencairan dana itu langsung masuk ke rekening masing-masing UMKM. Di pihak bank juga masih akan mencocokkan datanya dengan penerima. Tidak boleh ada ikatan hutang atau kredit di bank,” tandas Medi. (mam)