25 radar bogor

Lagi, Oknum Anggota Polisi Tembak Warga Sipil

Ilustrasi penembakan brutal di Amerika
Ilustrasi penembakan brutal di Amerika.
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penembakan warga sipil yang dilakukan oknum polisi kembali terjadi. Kali ini menimpa salah seorang warga Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolsek Kelapa Dua, AKP Muharom Wibisono mengatakan korban penembakan yang diduga dilakukan oleh oknum polisi murni bukan anggota TNI maupun pecatan. “Korbannya 100 persen adalah warga sipil, bukan pecatan TNI juga,” ujar Wibisono seperti dikutip PojokSatu.id (Jawa Pos Group), Kamis (15/10).

Wibisono menuturkan pihaknya bersama Polres Tangerang Selatan masih mendalami status keanggotaan pelaku sebagai Polisi. “Kalau pelaku masih kita dalami, diduga informasinya anggota dari Mabes Polri. Kita masih dalami itu,” katanya.

Wibisono menambahkan kasus tersebut telah dilimpahkan ke Polres Tangsel. Saksi dan barang bukti pun dibawa ke Polres Tangerang Selatan guna pengusutan lebih lanjut terkait kasus penembakan tersebut.

“Barang bukti telah diamankan di Polres Tangsel. Saksi juga tengah dimintai keterangan di sana. Artinya kita masih dalami terus biar yang jelas seperti apa kasus ini,” jelasnya.

Akibat penembakan tersebut, kata Wibisono, korban mengalami luka tembakan di bagian tubuhnya dan tengah dirawat di RS swasta di wilayah Kelapa Dua. “Korban terkena satu kali tembakan di bagian tubuh atas antara dada dan pundak. Saat ini kondisi stabil,” pungkasnya.(jpc)