25 radar bogor

Ketat, Akses Jalan Juanda Ditutup Pakai Barikade Kawat Berduri

Ilustrasi demo tolak kenaikan harga BBM
Ilustrasi mahasiswa akan demo di depan Istana Bogor menolak kenaikan harga BBM.
Jalan depan Istana Bogor dipasangi kawat berduri, Kami (15/10/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sistem Satu Arah (SSA) terlihat lengang dari kendaraan roda dua maupun roda empat, Kamis (15/10). Penyebabnya, aparat keamanan menutup jalur dari arah Jalan Juanda itu dengan barikade kawat berduri.

Lalu lintas kendaraan yang akan ke arah Sempur terpaksa dialihkan menuju Jembatan Merah. Tak berbeda dengan lalu lintas dari arah Air Mancur atau Jalan Jenderal Sudirman juga ditutup di depan Denpom. Pengalihan itu dimulai sejak sore.

Hanya terlihat beberapa warga yang melintas di atas trotoar sekeliling Kebun Raya Bogor. Mereka tetap menjalankan aktivitas olahraganya. Sesekali mengamati penjagaan ketat polisi terhadap para demonstran yang tertahan di depan Kantor Badan Koordinasi Pemerintahan Pembangunan Wilayah I Jabar.

“Kenapa penjagaan terlalu ketat kepada kami, yang terlalu kerdil? Padahal jumlah kami tidak sebanyak yang ada di Jakarta. Kami disini hanya untuk menyampaikan aspirasi,” ungkap salah satu mahasiswa yang berorasi.

Mahasiswa yang berorasi di bawah bendera HMI Kota Bogor itu hanya terdiri dari puluhan orang. Sayangnya, penjagaan aparat keamanan terlihat sangat ketat. Penutupan arus dengan kawat berduri itu terkesan berlebihan. (mam)