25 radar bogor

Dinas PUPR Bangun TPT di Desa Cimulang

Kepala UPT Infrastruktur Irigasi Wilayah II Wiwi Julia Ningsih saat melakukan monitoring pelaksanaan pembangunan di saluran irigasi Cibarengkok Desa Cimulang.
Kepala UPT Infrastruktur Irigasi Wilayah II Wiwi Julia Ningsih saat melakukan monitoring pelaksanaan pembangunan  saluran irigasi Cibarengkok Desa Cimulang.

RANCABUNGUR-RADAR BOGOR, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Irigasi Wilayah II tengah melakukan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur.

Kepala UPT Infrastruktur Irigasi Wilayah II Wiwi Julia Ningsih menuturkan, saat ini pembangunan TPT tersebut sudah mencapai 30 persen berjalan.

“Untuk tempo waktu pelaskaannya sudah berjalan sejak 10 September lalu. Dan selesai pada 16 Desember 2020 mendatang (90 hari kerja),” ucapnya

Ia menjelaskan, pelaksanaan pembangunan tersebut bisa di bilang cepat, karena dalam waktu kurang dari satu bulan ini sudah terlaskana 30 persen pelaksanaanya. “Adapun pembangunan ini guna peningkatan fungsi jaringan irigasi,” ucapnya.

Selain itu, Wiwi menambahkan, kegiatan monitoring dan pemantauan terus ditingkatkan agar pekerjan selesai tepat waktu seperti pada tahun sebelumnya.

“Secara keseluruhan, untuk tahun ini ada sebanyak 26 kegiatan wilayah II yang tengah di laksanakan. Semoga seluruh kegiatan ini bisa berjalan secara maksimal,” tutupnya.(nal)