25 radar bogor

Demo Mahasiswa di Depan Istana Bogor Dijaga Ketat, Lihat Videonya

Demo mahasiswa di depan Istana Bogor dijaga ketat pihak kepolisian dan TNI, Kamis (15/10/2020).
Demo mahasiswa di depan Istana Bogor dijaga ketat pihak kepolisian dan TNI, Kamis (15/10/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR- Aksi unjuk rasa yang melibatkan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) rencananya bakal berlangsung, hari ini (15/10). Sayangnya, hingga tiga jam berselang, belum ada pertanda rombongan massa berkumpul di depan Istana Kepresidenan Bogor.

Puluhan petugas telah bersiaga sejak siang. Tak tanggung-tanggung, barikade tambahan berupa kawat berduri juga disiapkan untuk mengantisipasi luapan massa.

Kawat berduri itu tak hanya ada di depan pintu 1 Istana Bogor. Kawat berduri lainnya juga dipersiapkan dari arah Jalan Juanda, tak jauh dari Balai Kota Bogor. Kawat berduri itu terlihat menutupi seluruh badan trotoar jalan di depan Kejaksaan Negeri (Kejari).

“Iya, dari tadi siang belum datang. Kayaknya memang terlambat,” beber salah seorang pedagang asongan di sekitar trotoar Istana Bogor.

Massa baru mulai berdatangan pada pukul 16:30 WIB. Mereka langsung berkumpul di titik depan istana. Tak tanggung-tanggung, polisi menutup area yang mengarah Jalan Jend. Sudirman dengan barikade berduri tersebut. (mam)